Anton Wigg – biografi – Onlinepoker.se

Pemain poker terbaik Swedia – yang memenangkan hadiah terbesar | Diterbitkan oleh: louisew

07/05/2021

Anton Wigg

Anton Wigg adalah pemain poker Swedia yang lahir di Stockholm pada tahun 1987. Ia terkenal sebagai pemain Swedia kelima yang memenangkan turnamen EPT, pencapaian ini terjadi pada tahun 2010 di Kopenhagen. Hari ini dia adalah salah satu orang Swedia yang paling banyak memainkan turnamen baik secara langsung maupun online. Pada saat penulisan, dia adalah orang nomor 9 dalam daftar orang Swedia yang mencatat uang paling banyak. Secara total, ini berjumlah lebih dari SEK 17 juta. Anton Wigg tinggal di Swedia dan masih bermain poker di level tertinggi.

Latar belakang

Anton mulai bermain poker pada tahun 2007 dan sukses besar sejak awal. Selama empat tahun pertamanya, ia menghasilkan lebih dari $ 1 juta dan memenangkan 4 acara besar. Dia juga membawa pulang uang dalam dua WSOP (World Series of Poker) yang dianggap sebagai turnamen poker pamungkas. Turnamen pertama yang dia ikuti adalah Kejuaraan Poker Terbuka Swedia di mana dia finis di tempat keempat yang terhormat. Sudah tahun berikutnya, pada tahun 2008, ia memutuskan untuk mulai bermain poker penuh waktu. Sebagai seorang profesional, ia mulai berpartisipasi dalam Kejuaraan Poker Swedia di mana ia menempati urutan ke-8. Setelah penempatan ini, ia mulai melihat ke arah turnamen internasional dan akan segera membuat nama untuk dirinya sendiri dalam konteks yang sangat besar.

Tur Poker Eropa

Tak lama setelah Anton menjadi pemain profesional penuh waktu, ia meraih kemenangan terbesarnya hingga saat ini. Itu di turnamen EPT di Kopenhagen pada 2010 di mana ia mengambil tempat pertama sebelum Francesco De Vivo Italia. Secara total, lebih dari 400 pemain berpartisipasi dalam turnamen dan Anton mengalahkan semua pemain ini.

Sejak itu, ia telah berpartisipasi dalam setidaknya satu turnamen EPT setiap tahun tetapi tanpa mengulangi prestasinya dari Kopenhagen. Namun, dia jarang pergi dengan tangan kosong dari salah satu turnamen ini tetapi hampir selalu berhasil memainkan bagian tuan rumah dari kumpulan hadiah. EPT terbarunya adalah di Barcelona 2019 di mana ia selesai di tempat ke-203 yang sederhana.

WSOP

Anton tentu saja juga berpartisipasi dalam beberapa turnamen WSOP yang harus dilakukan oleh pemain poker profesional. Di sini, bagaimanapun, kesuksesan besar telah lama tertunda dan tempat ke-15 adalah hasil terbaiknya. Sepanjang tahun 2020, Anton mengikuti beberapa turnamen WSOP yang semuanya berlangsung secara online akibat pandemi corona. Ini adalah tempat terbaik ke-32 dan jumlah kemenangan 3.850 dolar AS.

Kontroversi

Pada tahun 2012, sesuatu sedang terjadi yang biasanya disebut sebagai Skattehärvan. Itu berarti polisi dan Petugas Penegakan pergi ke rumah 10 pemain poker dan melakukan penggeledahan rumah. Anton merupakan satu dari sepuluh orang yang diduga melakukan tindak pidana berat di bidang perpajakan. Namun, ia dihapuskan dari semua kecurigaan kriminal dan malah harus membayar saldo yang besar. Anton sendiri mengatakan bahwa Badan Pajak Swedia menangani seluruh situasi dengan cara yang salah dan tidak memberikan informasi yang cukup kepada para pemain tentang cara membayar pajak mereka.

Sponsor

Pada awal karirnya, Anton disponsori oleh Svenska Spel dan poker mereka sendiri. Dia kemudian memiliki turnamen sendiri yang dapat diikuti oleh pemain. Dia juga berpartisipasi dalam sesuatu yang disebut Liga Poker Global bersama dengan Martin Jacobson, ini adalah situs poker tempat Anda bermain dalam tim dengan orang lain. Di sana mereka bermain dengan selebriti seperti Aaron Paul, yang dikenal sebagai Jesse di Breaking Bad. Namun, tim Anton tidak berhasil sampai ke final, sesuatu yang berhasil dilakukan Jacobson.

Gaya bermain dan kepribadian

Dalam wawancara, Anton selalu disebut sebagai orang yang sangat tidak Swedia dan lurus serta jujur. Ia tidak takut tampil dari sudut pandang yang kurang menyanjung, tetapi menjawab semua pertanyaan secara langsung dan jujur. Itu juga sesuatu yang bisa dilihat dalam gaya permainannya tentang poker. Dia adalah pemain poker yang sangat rajin yang dapat dilihat baik online maupun di turnamen langsung. Dia juga diyakini sebagai pemain yang paling banyak berpartisipasi dalam turnamen jika Anda melihat para profesional Swedia. Selain berpartisipasi dalam turnamen besar, ia juga duduk dan “gerbang” selama musim dingin untuk berkumpul demi uangnya.

Keuntungan dan kerugian terbesar

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kemenangan terbesar Anton datang di Kopenhagen pada tahun 2010 ketika ia memenangkan turnamen EPT. Selain jumlah ini, ia telah memenangkan lebih dari $ 1 juta dua kali lagi. Sekali pada 2017 di Amerika Serikat dan sekali di Bahama 2018. Kerugian terbesar dapat dikaitkan dengan WSOP selama bertahun-tahun. Ini sangat mahal untuk dibeli karena ini adalah turnamen besar. Anton, misalnya, keluar dari dua turnamen tahun ini sangat awal dan harus pulang tanpa kemenangan.

Berita yang relevan

Author: blogadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *